Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Anggarkan Pengadaan Mobil Damkar

0 24

Fakfak TN – Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. memerintahkan pengadaan mobil pemadam kebakaran atau mobil damkar, dalam APBD 2018. Perintah ini disampaikan Bupati kepda Kepala Bappeda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, M.T.P., via telepon Senin (1/1) sore kemarin.
“Terima kasih sudah diingatkan. Kita memang harus memiliki mobil damkar itu. Selama ini kita sudah punya, tetapi diserahkan ke otorita Bandara Torea saat mobil damkar bandara mengalami kerusakan. Informasinya, mobil damkar itu, ada beberapa peralatan yang tidak berfungsi,” ujar Bupati. “Jadi untuk mobil damkar ini nantinya akan kita operasionalkan untuk masyarakat Fakfak diluar bandara,” lanjutnya.
Menurut Bupati, operasional sehari-hari atas mobil damkar tersebut ada di tangan Satpol PP. “Nanti anggota satpol PP yang bertanggungjawab atas mobil damkar tersebut, akan diberikan pelatihan khusus pemadam kebakaran,” kata Bupati.
Penganggaran mobil damkar ini terbilang mendadak dan mendesak, disaat DPRD sedang membahas APBD 2018. Respon Bupati atas pengadaan mobil damkar dinilai sangat penting, setelah peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu, merenggut 1 jiwa balita, tak memperoleh pemadaman yang memadai. Pemadaman kobaran api hanya menggunakan jasa semprotan air dari tiga mobil penjual air serta mobil air milik BNPB. (wah)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar