Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BPJS Kesehatan Sorong Gelar Promotif Preventif di Sekolah

0 0

Aimas, TN- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49, BPJS kesehatan akan mengggelar Promotif Preventif serentak di 13 Sekolah Dasar (SD) yang tersebar diseluruh Wilayah Indonesia, Rabu (19/7. 

Begitu pula BPJS Kesehatan Sorong, Juga akan mengggelar program promotif preventif di SD Inpres 18 kabupaten Sorong.  Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sekolah akan pentingnya pola hidup sehat sehari-hari.

Dalam Konferensi Pers (18/7), Kepala Cabang BPJS kesehatan Sorong, Natalia Pangelu mengatakan,  pihaknya ingin menunjukkan kepada para pelajar SD betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Cukup dengan rajin menggosokkan gigi, cucu tangan dan senam setiap hari kita bisa meningkatkan kebugaran dan system imun kita sehingga tidak dapat sakit, ” ujarnya

Natalia menambahkan, kegiatan hidup bersama BPJS Kesehatan, diharapkan dapat menggugah pelajar untuk menggugah pelajar untuk mengingatkan rasa kepedulian, kerelaan membantu sesama dan gotong royong dalam diri masing-masing. 

Natalia mengingatkan, bahwa peran serta seluruh masyarakat dan generasi muda dalam mengawai keberlangsungan program JKN-KIS di Indonesia sangatlah besar.

Hingga 14 Juli 2017 terdapat 179. 011. 459 jiwa penduduk Indonesia yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Selain itu , terdapat total 20. 877 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bermitra dengan BPJS kesehatan yang terdiri atas 9.829 puskesmas, 4.523 Dokter Praktik perorangan, 1.151 Dokter Praktik gigi perorangan , 5. 360 klinik pratama dan 14 Rumah Sakit Darurat (RSD) pratama. Selain itu BPJS kesehatan juga telah bekerja sama dengan 5.451 Fasilitas kesehatan rujukan utama, 2.274 Apotek dan 998 Optik. (*)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: