Biniluk : Bank Papua Cabang Diluar Papua Segera Ditutup

0
349
Komisaris Utama PT BPD Papua, Lipiyus Biniluk

Manokwari,TN- Komisaris Utama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, Lipiyus Biniluk mengatakan, sejumlah kantor cabang Bank Papua yang berada di luar Papua segera ditutup.

Hal ini terkait dengan masalah efisiensi, tidak memberikan keuntungan maksimal seperti pepatah kuno mengatakan, lebih besar tiang dari pada pasaknya.

“Kami melihat beberapa cabang yang sudah buka diluar Papua tidak memberikan keuntungan maksimal, biaya lebih tinggi daripada provit maka itu lebih baik kami tutup daripada kami pertahankan” kata Lipiyus kepada wartawan disela-sela RUPS Bank Papua di Aston Niu Hotel Manokwari, Sabtu (17/06/2017) malam.

Lipiyus menuturkan, pihaknya telah mendata sejumlah kantor cabang Bank Papua yang berlokasi di luar tanah Papua, tapi untuk proses tutupnya ini tidak secara serentak tetapi perlahan.

Beberapa tempat yang dinilai sangat parah proses perbankkannya akan ditutup dalam beberapa bulan kedepan seperti di Jakarta, Manado serta sejumlah daerah lainnya.

Menurutnya, setelah Bank Papua diluar Papua ditutup maka managemen PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua akan membenahi Bank di tanah papua sehingga bisa membantu roda perekonomian kedua Provinsi di Tanah Papua ini.

Selain itu juga dapat membantu taraf hidup masyarakat kurang mampu di Tanah Papua ini, agar lebih berkembang maju dalam bidang perekonomian.

“Kita akan benahi managemen dan memperkuat Bank Papua di Tanah Papua ini, supaya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kedua Provinsi di Tanah Papua ini” ujarnya.(***)

Tinggalkan Komentar