Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Kepala Distrik : Supnin Harus Dijadikan Distrik Nelayan

0 1

Waisai, TN – Distrik Supnin yang terletak di Waigeo Utara Kabupaten Raja Ampat dinobatkan sebagai Distrik Nelayan. Hal ini disampaikan secara langsung Kepala Distrik Supnin, Abner Sanoi, SE, MM saat bertatap muka dengan Bupati Raja Ampat dan romobongan di Kampung Rauki, (24/07/17).
Supnin harus dijadikan Distrik Nelayan, ini karena Distrik tersebut penghasil ikan Tuna terbesar di wilayah perairan Raja Ampat. “Kami berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan ini dengan baik. Sehingga hasil tangkapan masyrakat bisa diolah dengan baik”, Ujar Sanoi saat memberikan sambutan. 
Lanjutanya, Bahwa kehadiran penampungan ikan, bisa membuat olahan ikan menjadi lebih bernilai. Dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Kami juga sangat berharap adanya penambahan motor tempel untuk nelayan. “Dengan kunjungan kerja Pak Bupati dan romobongan di Kampung Rauki Distrik Waigeo Utara ini, semoga dapat membawa hasil positif bagi masyarakat”, Ungkapnya. 
Menanggapi hal tersebut Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE langsung memerintahkan Kepala Dinas Perikanan yang juga hadir dalam acara tersebut untuk segera mengevaluasi masukan serta saran dari Masyarakat. “Kami kunjangan kerja dengan full team, sehingga apa yang masyarakat sampaikan langsung di dengar oleh dinas terkait. Sehingga dengan cepat di tindak lanjuti”, Jelas Bupati. 
Lanjut Bupati, Untuk Rauki saya melihat bahwa perlu perbaikan dermaga. Dan saya sudah perintahkan Kadis Perhubungan untuk segera merealisasikan ini. “Sehingga kedepan kapal-kapal bisa langsung sandar didermaga dan mempermudah akses bagi pengunjung, guna meningkatkan ekonomi masyarakat”, tutupnya. (*)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: