Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Bumi Intimpura Permai Hadirkan Perumahan Berkualitas

0 1

Sorong, TN – Bagi anda warga Sorong Raya yang membutuhkan hunian bersubdisi yang berkualitas dengan harga cukup terjangkau, tidak salahnya untuk melirik perumahan di Bumi Intimpura Permai.

Manager PT Papua Indo Cemerlang selaku pengembang Bumi Intimpura Permai, Duha menjelaskan bahwa perumahan yang dikembangkan pihaknya yaitu rumah tipe 36 dengan luas 10×15 dan berlokasi di Jalan Intimpura Aimas Kabupaten Sorong.

“Rencananya kami akan bangun 149 unit rumah, namun untuk tahap pertama ini sebanyak 37 unit. Untuk harga per unit Rp 193.500.000 dengan DP (down payment/uang muka) 1-5 persen,”terang Mas Duha, panggilan akrabnya saat disambangi jurnalis media ini di lokasi Perumahan Bumi Intimpura Permai, kemarin.

“Ini merupakan perumahan subsidi dengan sistim kredit, kami bekerjasama dengan Bank BTN. Untuk memiliki perumahan yang kami kembangkan ini, konsumen dapat langsung menghubungi Loan Service BTN di Jalan Pramuka No 4 Remu Utara Kota Sorong melalui Yanti 081241801086 atau Rainny 081247500500,”terang Duha.

Pihaknya, kata Duha, menawarkan berbagai kemudahan bagi komsumen untuk dapat memiliki rumah di Bumi Intimpura Permai. Selain itu, Perumahan Bumi Intimpura Permai merupakan satu-satunya perumahan subsidi yang menyediakan pelayanan security selama 24 jam. Jika ada pengunjung atau tamu, maka harus terlebih dahulu melapor ke pos security dan menunjukan identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP).

“Portal masuk perumahan di pos security akan tetap ditutup 24 jam guna keamanan. Sementara untuk lebar jalan ke lokasi perumahan yaitu 8 meter, jalan kavling 7,5 meter. Di tiap rumah masih tersisa cukup luas tanah, di sisi bagian depan masih tersisa 10 meter, sisi kanan 4 meter, sisi kiri 15 meter dan belakang 3 meter,”terang Duha.

Untuk bangunan rumah, lanjut Duha, pihaknya menggunakan bahan-bahan berkualitas. Seperti struktur rumah menggunakan beton bertulang, kusen dan pintu dengan kayu jenis merbau serta atap berbahan kayu matoa. Selain itu, pihaknya juga menyediakan sumur bor untuk dua rumah serta mesin pompa air di setiap rumah.

“Untuk lokasi saya pastikan bebas banjir karena lokasi kita ini kan lebih tinggi dari jalan utama dan sistim drainase di dalam lokasi perumahan sangat bagus. Untuk sumur bor, airnya sudah kita tes di laboratorium Unipa dan dinyatakan layak konsumsi,”tandas Duha

 

Tinggalkan Komentar