Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​BP Tangguh Harus Berikan Pelatihan Khusus Bagi Tenaga Kerja OAP

0 0

BINTUNI, TN – Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT, Minta agar pihak BP Tangguh / LNG agar dapat berikan pelatihan khusus nantinya bagi tenaga kerja yang lolos verifikasi dan akan dikirim untuk siap dipekerjakan pada proyek train 3 khususnya bagi tenaga kerja Orang Asli Papua (OAP) yang berdomisili di Kabupaten Teluk Bintuni.
Hal ini diungkapkan Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus kepada pihak perwakilan BP Migas dan BP Tangguh usai melakukan pertemuan dengan pihak jajaran Disnakertrans Teluk Bintuni, dalam penyelesaian permasalahan terkait penerimaan jumlah karyawan tenaga kerja pada proyek train 3 melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Teluk Bintuni untuk segera menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam menyeleksi dan memverikasi jumlah karyawan yang siap diberangkatkan nanti. 
” Saya berharap nanti agar pihak perusahaan dapat membantu Pemda Teluk Bintunu berkenan memberikan pelatihan kepada tenaga kerja khusus dari Teluk Bintuni, sebagai bagian pemberdayaan dan pengembangan masyarakat OAP, “Ujar Bupati, di Aula Disnakertrans Bintuni, sabtu kemarin. 
Karena apabila tenaga kerja terampil menurut Piet,  Teluk Bintuni akan semakin memiliki tenaga kerja dengan keahlian yang mampu membantu perusahaan itu sendiri, dan meningkatkan wawasan pengetahuan khususnya.
Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah menjadi tenaga honorer di kantor Pemda Teluk Bintuni agar dapat bekerja dengan maksimal dan disiplin, karena masih banyak hal yang sama yang menjadi harapan masyarakat lainnya yang belum memiliki kesempatan tersebut.
” Saya harap agar apa yang dibijaki  baik kepada masyarakat agar saat kerja ke proyek Bp Tangguh selain sesuai dengan persyaratan yang di perlukan oleh perusahaan, harus disiplin, “Tegasnya (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: