​Beasiswa Penunjang Generasi Muda Membangun Daerah

0
60

Manokwari TN.Com- Beasiswa sangat perlu ditambahkan untuk mahasiswa di Papua Barat dalam rangka menunjang pendidikan mereka di Kampus masing-masing sehingga kedepan dapat kembali membangun daerahnya masing-masing
Pada bidang disiplin ilmu masing-masing, terutama pada sektor ekonomi, bisnis dan kewirausahaan di Provinsi Papua Barat.

Demikian disampaikan CEO MNC Group, HaryTanoesoedibjo,SE,MBA kepada wartawan usai memberikan materi kuliah umum dengan judul “Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia” di aula Universitas Papua Manokwari, Jumat (10/03/2017)

“Beasiswa itu sangat perlu dan penting khusus beasiswa untuk pendidikan perguruan tinggi karena kita masih minim disana, kita perlu mencetak lulusan terbaik lebih banyak lagi yang dibutuhkan dibidangnya untuk membangun Papua Barat” ucap Hary Tanoe.

Katanya, sumber beasiswa itu bisa didapatkan dari Pemerintah Daerah, pemerintah pusat, dan juga online supaya mendukung program pendidikan mahasiswa di Universitas Papua (UNIPA) maupun perguruan tinggi lainnya di Papua Barat.

“Beasiswa ini kriterianya dua yaitu prestasi dan juga ekonomi lemah, jadi yang sudah mapan ya janganlah, kita lebih prioritas pada yang ekonominya lemah supaya mereka bisa lanjut kuliah dengan baik sampai selesai” tuturnya

Hal ini yang mendorong Ketua Umum DPP Partai Perindo melalui program sosial memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa di indonesia, 20 Mahasiswa UNIPA Manokwari yang kurang mampu juga kebagian rezeki itu.

Pemberian beasiswa ini diserahkan Hary Tanoesoedibjo kepada 20 Mahasiswa saat memberikan kuliah umum disaksikan Wakil Rektor III UNIPA, Hendrik Arwam.

Dalam materi kuliah umum, HT memberikan gambaran bahwa setelah menyelesaikan pendidikan di dunia kampus tidak harus menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tetapi wirausaha sangat menjanjikan masa depan lebih cerah.

Hary membagi pengalamannya yang membangun 1 perusahan tapi dengan tekun dan setia, sehingga saat ini bisa menyandang status raja media, berbinis kelas internasional.

Menurut Hary Tanoe, Indonesia pada umumnya mempunyai jumlah penduduk paling banyak di dunia, tetapi secara daya saing mengalami penururan, terutama sektor pendidikan ketingalan jika dibandingkan dengan negara lain.

“Semoga materi kuliah umum saya ini menjadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa di UNIPA Manokwari ini, kedepan tidak berharap jadi PNS tetapi bisa berwirausaha” pesannya.(*)

Tinggalkan Komentar