Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Edarkan Narkotika Jenis Shabu, Oknum Tukang Ojek dan Montir Diciduk

0 51

Manokwari,TN- Oknum tukang ojek dan montir masing-masing berinisial AP, EW dan PW harus mendekam di rumah tahanan Mapolda Papua Barat karena diduga telah menyimpan, menguasai, memiliki dan memperjual belikan Narkotika Golongan I Jenis Sabu-sabu.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono menjelaskan kronologis penangkapan ketiga tersangka ini berawal Pada hari Jum’at (18/1) sekira pukul 12.00 WIT anggota Tim II Opsnal Dit Resnarkoba Polda PB dipimpin IPDA Benedictus Mega mendapatkan informasi dari informen bahwa di daerah Taman Ria (TKP) akan ada transaksi gelap peredaran Narkotika.

Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota melakukan penyelidikan disebuah rumah kost yang diduga akan digunakan tersangka AP untuk mengkonsumsi barang haram tersebut.

Kemudian sekira pukul 17.45 WIT anggota tim II opsnal Ditresnarkoba melakukan penggeledahan di sebuah rumah kost tepatnya Jl. Taman Ria ditemukan AP sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu dengan barang bukti 1 plastik bening jenis sabu dan alat alat hisap sabu-sabu.

“Dari keterangan tsk AP bahwa Sabu seberat 1,63 gram tersebut didapat dari Tsk EW, selanjutnya anggota melakukan pengembangan penyidikan dan berhasil menangkap EW di Jl Pasir, Pasar Wosi, saat dilakukan penangkapan anggota berhasil menemukan barang bukti 1 plastik ukuran kecil berisikan Narkotika jenis sabu seberat 1,70 Gram yang letakan tidak jauh dari tsk ditangkap. Kemudian anggota melakukan penggeledahan dirumah tersangka namun tidak ditemukan barang bukti,” tutur Kabid Humas kepada wartawan di Manokwari, Sabtu (19/1).

Dari keterangan Tsk EW bahwa narkotika jenis shabu tersebut didapat dari Tsk PW selanjutnya anggota kembali melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan PW di rumahnya yang berada di Daerah Lembah Hijau dan ditemukan 2 buah pipet dan 1 paket plastik bening ukuran kecil namun tidak ditemukan barang bukti Narkotika.

Barang bukti yang disita dari tersangka AP berupa 1 plastik bening ukuran kecil berikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,63 gram, 1 buah botol Aqua, 1 buah pipet, 1 buah korek api, sedangkan tersangka PW tim opsnal menyita 1 buah Handphone warna hitam merk Samsung J5 dan 1 buah handphone warna putih merk Oppo A39. (*)