Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dua Warga Tewas, Warga Palang Jalan

0 4.906

Manokwari, TN – Diduga karena kecelakaan saat berkendara, dua orang pengendara bermotor meninggal dunia. Akibatnya warga melakukan pemalangan jalan di wilayah kampung Maitefa distrik Masni, kabupaten Manokwari, Selasa (13/3) malam.

Dari hasil informasi yang dikumpulkan oleh media ini, kedua korban laki-laki itu ditemukan di sekitar jalan kali buaya pada sore hari. Didapati salah satu korban telah meninggal dunia, sedangkan yang satunya dalam kondisi koma. Tidak lama kemudian Kepolisian Sektor (Polsek) Masni yang langsung melarikan korban ke manokwari untuk penanganan medis.

Setelah warga mendapat informasi kecelakaan tersebut, mereka akhirnya melakukan pemalangan dengan tujuan untuk mecari apa penyebab dari kecelakaan maut itu. Alhasil sejumlah kendaraan roda empat tidak dapat melintas area itu sendiri, kecuali kendaraan roda dua.

Sejumlah mobil yang terperangkap akhir memilih untuk memutar kembali tujuan, dan adapula yang menunggu di lokasi pemalangan. Beberapa pejabat kepala dinas (Kadis) pemda kabupaten Tambrauw yang saat itu kebetulan pulang usai dari kunjungan distrik terpaksa ikut terhendat. Mereke diantanya adalah kadis pariwisata, kadis pupera dan kadis kominfo.

“Kami lagi mau mengarah pulang dari perjalanan dinas ke distrik-distrik, di perjalanan ada warga yang berteriak ke arah kami mengatakan kalau ada pemalangan jalan,” ujar Kadis Pupera, Marthen Yeblo yang ditemui di lokasi pemalangan. Dengan kondisi seperti, rombongan pejabat kepala OPD pemda Tambrauw memilih untuk kembali ke arah sebaliknya.

Sementara itu pantauan dari media ini, selama pemalangan berlangsung warga terlihat memenuhi jalan sambil membawa senjata tajam. Kendaraan patroli dari pihak kepolisian juga nampak sibuk pulang-pergi mengamankan lokasi. Walaupun demikian kondisi tetap terlihat kondusif dan warga diharapkan agar tetao tenang sehingga tidak menyebabkan situasi yang lebih buruk.

Hingga berita ini diterbitkan, masih belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penanganan masalah itu. (mdl)