Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dr. Yusuf Salim: Penerimaan CPNS Raja Ampat Prioritaskan Tenaga Kesehatan dan Pendidikan

0 2.677

Waisai, TN – Pemda Raja Ampat, Papua Barat resmi akan membuka tes pendaftaran bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai tanggal 11 s/d 28 Februari 2019.

Jumlah keseluruhan kuota yang harus diterima di Kabupaten Raja Ampat, sebanyak 320 orang. Dengan memprioritaskan tenaga keguruan dan tenaga kesehatan bagi Raja Ampat.

“Sesuai hasil rapat koodinasi Sekretaris Daerah (Sekda) se- Papua Barat dan pihak BKN (Badan Kepegawaian Negara) di waktu lalu. Dipastikan pendaftaran tes CPNS akan dibuka pada 11-28 Februari 2019. Pembukaan tes ini akan berlang -sung serentak di Papua Barat”, ujar Sekda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si

Menurut dia, kuota penerimaan tes CPNS 2019 ini diberikan 80% untuk Putra Daerah dan 20% untuk Non-Putra Daerah. Lalu bagi para staf honorer daerah juga diberikan ruang yang sama dengan yang pihak lainnya, dimana tes sesuai dengan spesifikasi yang sudah dibuka bagi honorer yang belum mencapai umur 35 tahun keatas.

“Penerimaan kali ini yang diproritaskan tenaga guru serta tenaga kesehatan, melebihi formasi umum. Sedangkan untuk tenaga honorer, kalau yang sudah mencapai 35 tahun ke atas akan di angkat jadi seorang P3K atau Pegawai Pemerintah Perjanjian Khusus untuk bekerja di lingkungan Pemda Raja Ampat. Dimana hak-hak atau gaji sama dengan PNS”, jelasnya.

Ditambahkannya, para peserta yang berhak untuk bisa mengikuti tes penerimaan CPNS ini adalah mereka yang sudah memiliki KTP Raja Ampat, selain daripada itu akan ditolak.

Anda mungkin juga berminat