Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dominggus : Pemuda Pegaf Harus Bebas HIV, Narkoba dan Miras

0 150

Pegaf,TN- Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengingtakan kepada pemerintah serta orang tua agar memperhatikan pemuda Kabupaten Pegungan Arfak dari virus HIV/AIDS, Narkoba, Minuman Keras (Miras) dan lem fox atau Aibon.

“Kepada Pemerintah daerah terutama orang tua dan keluarga untuk menjaga pemuda-pemudi Pegunungan Arfak lebih khusus generasi muda di Pegunungan Meyah, Testega ini” pesan Dominggus Mandacan melalui sambutannya pada acara peresmian gedung gereja baru GPKAI Jemaat Jeg-Meg, Testega, Kabupaten Pegaf, Jum’at (11/1).

Mantan Carateker Bupati Pegaf itu menegaskan, angka pengidap penyakit HIV/AIDS terbesar kedua di Papua Barat adalah Kabupaten Manokwari, sehingga dampak ke Kabupaten tetangga sangat cepat
Begitu juga dengan penggunaan Narkoba dan lem fox yang kian marak digunakan naak-anak dibawah umur hingga pemuda, hal ini mengakibatkan banyak generasi muda harus putus sekolah.

Orang nomor satu di Provinsi Papua Barat ini juga berpesan kepada masyarakat Pegaf agar selalu menjaga kebersamaan serta membangun komunikasi yang baik dengan semua orang yang datang berdomisili di negeri diatas awan ini.

“Ketika ada saudara-saudara kita dari daerah mana saja baik dari Papua maupun luar papua yang datang tinggal dengan kita harus kita jaga, sehingga mereka tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas yang mengakibatkan terjadinya penyebaran HIV/AIDS, Narkoba, Miras dan lem fox” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat