Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Disdukcapil Sorsel Diawal 2019 Lakukan Terobosan Inovasi Baru

0 93

Teminabuan, TN- Memasuki tahun 2019, dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) melakukan terobosan inovasi baru terhadap masyarakat di Teminabuan.

“Ditahun 2019 ini dinas Dukcapil Sorsel kembali membuat inovasi baru yang memberikan rasa puas dan bahagia kepada masyarakat, yang pasti memudahkan pengurusan dokumen dukcapil,” ujar Kepala dinas Dukcalil Sorong Selatan, George Japsenem, Kamis (10/1).

Inovasi data kependudukan yang dimaksud bernama inovasi “Air Kohoin” yang merupakan kerja sama Disdukcapil Sorsel dengan Kantor Pos Cabang Teminabuan terkait pengiriman dokumen.

“Dimana kerja sama ini terfokus pada pengiriman dokumen kependudukan yang langsung dapat diterima di masing-masing rumah warga, inovasi ini baru akan diterapkan di distrik Teminabuan,” jelas Mantan Kadistrik Teminabuan itu.

Menurutnya, uji coba inovasi data kependudukan, bekerja sama dengan Kantor Pos Cabang Teminabuan ini, bertujuan untuk memudahkan warga serta memberikan rasa puas dan nyaman kepada warga khususnya di distrik Teminabuan.

Uji coba inovasi tersebut baru akan dilakukan pada awal bulan Februari 2019 mendatang.(*)

Anda mungkin juga berminat