Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Diduga Rusak APK, Oknum Kepala Kampung Dilaporkan ke Polisi

0 187

Waisai, TN – Salah seorang oknum Kepala Kampung berinisial WM dilaporkan ke Polres Raja Ampat atas dugaan pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik caleg dari partai Golkar, Hery Luis Hamadi.

Kasus yang terjadi pada 29 Desember 2018 lalu, di kampung Kalitoko Distrik Teluk Mayalibit Raja Ampat, menurut Kasat Reskrim Polres Raja Ampat, AKP. Bernadus Okoka merupakan tindak pidana pemilu berdasarkan pasal 280 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilubini, dengan ancaman pidana, hukuman 1 sampi 2 tahun penjara dan denda paling banyak Rp12 juta hingga Rp24 juta.

“Berkasnya sudah lengkap, dan barang bukti telah kami amankan, yakni sebilah parang, dua baliho dan 10 bendera partai Golkar. Pelaku belum ditetapkan sebagai TSK dan akan diminta keterangan dalam waktu dekat untuk motif atas pengrusakan yang dilakukan,” terang Kasat Reskrim.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Raja Ampat, Markus Rumsowek, saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut.

Dijelaskan, bahwa oknum Kepala Kampung adalah caleg dari partai PBB ini, melakukan pengrusakan APK caleg dari partai lain, yang kemudian dilaporkan masyarakat kampung Kalitoko kepada tim Sentra Gakumdu kabupaten Raja Ampat.

“Setelah mendapatkan laporan, tim Sentra Gakumdu kemudian mengumpulkan keterangan dan BB yang dilaporkan dan kemudian kami bawa ke Polres Raja Ampat untuk dilaporkan sebagai tindak pidana pemilu,” jelas Markus Rumsowek.(*)

Anda mungkin juga berminat