Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Di Ambon Harga Tiket Pesawat Meroket, Ini Alasannya

0 261

Ambon, TN – Melambungnya harga tiket pesawat dari dan ke Kota Ambon yang dikeluhkan warga akhir-akhir ini disebabkan, ditutupnya beberapa jadwal penerbangan.

“Saat ini banyak yang mengira harga pesawat naik, karena sudah high season maupun banyaknya penumpang, tetapi sebenarnya karena ada beberapa jadwal penerbangan yang tutup sehingga kuota tiket tidak terlalu banyak. Ini yang membuat tiket dari dan ke Ambon jadi mahal,” ujar Kepala Humas Bandara Pattimura, Adi Heriyanto, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (6/12) pagi.

Adi menuturkan, frekuensi sejumlah maskapai penerbangan ke Kota Ambon (Maluku), belakangan ini berkurang, akibat sedikitnya jumlah penumpang, sehingga berimbas kepada harga tiket.

Jadi, kata dia, kenaikan harga tiket pesawat saat ini, tidak disebabkan oleh banyaknya penumpang, namun karena beberapa jadwal penerbangan yang ditutup.

“Beberapa maskapai yang mengurangi jumlah penerbangan dari dan ke Kota Ambon ini, berlangsung sejak bulan Oktober lalu,” ungkapnya.

Menurut Adi, kurang lebih ada tiga jadwal penerbangan yang ditutup, karena jumlah penumpang sampai saat ini belum terlalu banyak seperti yang diharapkan.

“Biasanya penumpang akan mulai ramai mulai tanggal 15 Desember ke atas, dan jumlah penerbangan akan kembali beroperasi seperti biasa,” tandas dia.