Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Datangi Mapolresta Sorong, Ardila Berharap Dapat Bertemu Anaknya

0 370

Sorong, TN – Ardila Rahayu Pongoh, Istri dari almarhum Brigpol YS, berharap bisa bertemu dengan anaknya. Pasalnya, Ardila sudah tidak bertemu dengan anaknya selama 4 bulan, semenjak kematian sang suami.

“Saya ingin bersama anak saya lagi seperti sebelumya, sudah hampir 4 bulan saya tidak bertemu dengannya semenjak almarhum meninggal,”ujar Ardila didampingi dengan kuasa hukumnya usai menyambangi Mapolres Sorong Kota, Senin (07/01),

Max Mahare, Selaku Kuasa hukum Ardila menuturkan, seorang anak yang masih dibawah umur berhak diasuh dan dibesarkan oleh orang tua kandungnya sendiri.

“ Sesuai dengan Undang-undang perlindungan anak pasal 14 menyebutkan bahwa, anak berhak diasuh dan dibesarkan oleh orang tua kandungnya sendiri. Namun fakta yang terjadi hari ini bahwa anak dari klien kami telah diambil oleh mertuanya. Dan menurut informasi terakhir, anak tersebut  sudah diterbangkan ke medan oleh mertuanya, tanpa seizin klien kami selaku ibunya,”jelas Max Mahare.

Menurut, Max Mahare, boleh saja anak tersebut dipisakan dari orang tua kandungnya apabila orang tua itu menelantarkan anaknya.

“Faktanya anak itu, tumbuh dengan baik dan mendapatkan hak-haknya selaku anak yang didapat  dari orang tuanya. Oleh karena itu tidak ada alasan seseorang untuk memisahkannya dari klienn kami,”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat