Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ciptakan Pemilu Aman, Polres Merauke Gelar Coffee Morning Bersama

0 39

Merauke, TN – Dalam rangka menciptakan pelaksaan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, lancar, tertib, demokratis dan bermartabat di Kabupaten Merauke, Polres Merauke selenggarakan Coffee morning bersama TNI Pemda, Forkompinda, KPU,Bawaslu, FKUB, tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat, pimpinan Bank, Pimpinan Parpol dan Wartawan, Rabu (30/01).

Selaku Pemerintah Daerah, Bupati Merauke Frederikus Gebze, mengapresiasi kerjasama yang baik antara semua stakeholder dalam membangun dan menjaga Kabupaten Merauke tetap aman dan damai.

“Merauke harus terus bangkit dalam mengisi semua kekurangan pembangunan yang belum tercapai. Penyelenggaraan pemilu dilaksanakan secara aman dalam menentukan pemimpin yang bermartabat dan jiwa kebangsaan untuk tetap menyatukan bangsa,” ucap Bupati Merauke dalam sambutannya di Aula Polres Merauke.

Ia mengajak semua pihak berperan menjadi pembawa kesusksesan pesta demokrasi bukan menjadi Pelaku kejahatan.

“Penyelenggara, pengawas dan parpol harus jadi pijak tiang utama segitiga yang akan menjamin jalannya pesta demokrasi langsung umum bebas dan rahasia,” tambahnya.

Semua pihak dihimbau menghindari hoax, yang disebarkan melalui komunitas keagamaan, suku ras dan golongan, melainkan jadi penyejuk di tengah masyarakat.

Sambutan Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung SH mengatakan, Merauke saat ini cukup kondusif karena kerjasama yang baik.
Terdapat 437 caleg yang akan perebutkan 30 kursi,

“Masa kampanye 23 September 2018 sampai 13 April 2019 kita harap berjalan baik. Pelaksanaan pemilu tepat waktu, tidak ada keributan, komplain, tidak ada berita hoax, tidak ada politik uang dan tidak terjadi tindakan pidana,” tandas Kapolres.

Ia mengatakan, Polres Merauke sudah mempersiapkan personil dan langkah-langkah guna mencegah berbagai kemungkinan yang bisa muncul sewaktu waktu.

Anda mungkin juga berminat