Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati AFU: OPD Bakal Dievaluasi Jika Target PAD Tak Tercapai

0 163

Waisai,TN – Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) mengatakan, akan melakukan evaluasi khusus kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan pemerintahan yang dipimpinya, jika target pendapatan asli daerah (PAD) yang telah ditetapkan tidak tercapai.

Selain evaluasi yang telah dilakukan melalui rapat – rapat secara rutin untuk membahas tentang PAD. Bupati AFU juga akan melakukan evalauasi khusus bagi OPD yang lambat begerak dalam mengejar target PAD.

” Akan ada evaluasi khusus bagi OPD yang gerakanya lambat,”tegas AFU kepada Teropong News, (14/7)

Untuk mengetahui pergerakan capaian target PAD, selain melakukan evaluasi rutin pihaknya juga akan melakukan monitoring dan pengawasan yang lebih intensif.

Pernyataan bupati AFU ini juga pernah dilontarkan pada saat melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) pada Rabu 16/01/19.

Saat itu AFU menegaskan, pejabat yang dilantik harus dapat bekerja secara optimal, berkomunikasi dan bersinergi dengan pejabat dan staf di OPD untuk bekerja meningkatkan target PAD dan kesuksesan penyelenggaraan pemerintah Raja Ampat.

Sebelumnya, pada sidang Paripurna pembahasan RAPBD pada 8 November tahun 2018, bupati AFU telah menyapaikan bahwa, target PAD 2019 sebesar 200 Milyar atau empat kali lipat dari target tahun sebelumnya yang hanya kisaran 50 hingga 60 milyar saja.

Anda mungkin juga berminat