Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BPOM Sidak di Ambon, Temukan Sosis Kadaluarsa

0 23

Ambon, TN – Balai pengawasan obat dan makanan BPOM Ambon kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka menjelang hari natal 25 Desember 2018 dan tahun baru 1 Januari 2019.

Dalam sidak yang dilakukan ini BPOM memantau produk pangan yang dijual di supermarket maupun pasar swalayan, apakah memiliki surat izin edar dari PPOM ataukah tidak, dan juga mengenai tanggal kadaluarsa yang dicantumkan pada kemasan.

Sehubungan dengan ini Pengawas Farmasi dan Makanan pada BPOM Ambon, Oli Manuputty, yang dikonfirmasi wartawan di sela-sela sidak di Hypermart Amplaz, Jumat (7/12), mengatakan, pada sarana pertama dalam sidak kemarin tersebut, pihaknya mendapati ada dua jenis sosis yang sudah kadaluarsa.

Temuan itu kemudian ditindaklanjuti dengan cara pemusnahan oleh pihak Hypermart dan disaksikan oleh petugas BPOM. Selanjutnya akan diberikan surat teguran secara berkelanjutan.

Selain di Hypermart Amplaz, BPOM Ambon juga melakukan sidak yang sama di dua lokasi lain, yakni supermarket Dian Pertiwi dan Winker di Desa Wayame.