Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BMW Serahkan Alsintan dan Ternak Kepada Petani di Kabupaten Sorong

0 40

Sorong, TN- Pimpinan Komisi IV DPR RI, Dr. Michael Wattimena SE, MM, disela-sela acar Bimtek Peningkatan Pengembangan Inovasi Teknologi Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan oleh Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Papua Barat, menyerahkan bantuan Alat Pertanian (Alsintan) dan ternak kepada Petani di Kabupaten Sorong, Jumat (7/12).

“Kita bertanggungjawab moral kepada daerah pemilihan di mana ada beberapa alat mesin pertanian yang kita Serahkan kepada para petani misalnya ada traktor roda 4 Ada traktor roda 2 ada hand sprayer dan juga ada cultivator,” ujar Bung Michael Wattimena (BMW).

Selain memberikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), BMW juga menyerhkan bantuan peternakan berupa ternak sapi dan ternak babi kepada masyarakat kelompok tani di Kabupaten Sorong.

Pimpinan Komisi IV DPR RI, Dr. Michael Wattimena, SE, MM.

“Terlepas pada alat mesin pertanian tetapi hari ini juga kami menyerahkan ternak yaitu antara lain ternak sapi sejumlah 60 ekor oleh tiga kelompok, masing-masing kelompok mendapatkan 20 dan juga ternak babi sebanyak 95 ekor, yang dibagi kepada beberapa kelompok,” jelas Politisi Partai Demokrat ini.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini sangat penting bagi kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas, baik itu yang bergerak di tanaman panganmaupun holtikultura.

“Kenapa demikian, kalau selama ini petani itu mengerjakan sawah 1 hektar bisa mendapatkan misalnya contoh soal 4 ton gabah, maka dengan mesin kita berharap bahwa fasilitas ini bisa dapat meningkatkan produktivitas misalnya menjadi 6 sampai 8 ton gabah per hektar itu yang bisa kita harapkan,” jelasnya.

Dan pada akhirnya kata BMW, dengan kondisi seperti itu akan mensejahterakan para petani dan kelompoknya.

“Seperti itu, kira-kira gambarannya dan kita berharap kalau bisa alat yang diterima oleh para petani ini jangan dijual belikan, tetapi kalau bisa ini digunakan secara optimal dalam rangka meningkatkan produktivitas untuk kesejahteraan petani dimaksud,”.(*)