Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BMW Optimis Namanya Masih Ada di Hati Masyarakat Papua Barat

0 47

Sorong, TN- Menjelang pesta rakyat, pesta demokrasi pemilihan umum pada 17 April 2019 mendatang, merupakan tradisi politik yang harus dinikmati oleh masyarakat diseluruh tanah air, termasuk di provinsi Papua Barat.

Hal ini dinilai sebagai kompetisi politik oleh kebanyakan calon legislativ (caleg) yang akan bertarung merebut kursi di DPR RI, DPR Provinsi dan kabupaten/kota di tanah air.

Salah satunya calon anggota legislatif DPR RI dari Dapil Papua Barat, Dr. Michael Wattimena, SE, MM, menilai dalam kompetisi yang ketiga baginya merupakan kesempatan untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap dirinya, secara khusus di Papua Barat.

“Kedaulatan itu ada di tangan rakyat, mereka yang menentukan siapa wakil-wakilnya yang ada di pusat, sehingga kami punya kewajiban untuk menyapa masyarakat dan meyakinkan mereka bahwa kami sudah melakukan kepercayaan yang diberikan kepada kami, dan kalau masyarakat berkenan, semoga kami masih ada dihati masyaramat,” ujar Bung Michael Wattimena, Kamis (24/1).

Beranjak dari pengalamannya, BMW (sapaan Michael Wattimena.red) selalu optimis. Pada pencalonan periode tahun 2009-2014, Ia memperoleh suara terbanyak kedua, dan pada periode 2014-2019 menduduki suara terbanyak pertama.

“Kami berharap dengan kinerja dan prestatif yang kami raih dan laksanakan, ini juga menjadi catatan untuk meraih lagi satu tropi dari tiga tropi yang akan didapatkan dalam pileg 2019 ini,” imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat saat ini telah memiliki edukasi politik yang merata. “Masalah politik tidak lagi kita bicarakan didalam ruangan yang mewah, melainkan masalah politik saat ini sudah dibicarakan di warung kopi, pangkalan ojek maupun di pasar dan tempat-tempat umum,” jelas BMW.

Dikatakan, apa yang masyarakat lihat, dan apa yang masyarakat baca serta yang mereka dengar, itu adalah prestasi dan bukti dari apa yang telah dibuat olehnya di Papua Barat, sejak tahun 2009 sampai 2018.(*)