Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BIG Mendata Tapal Batas 19 Distrik R4

0 62

Waisai, TN – Bidang Batas Wilayah, Badan Informasi Geospasial (BIG) Indonesia, selasa (04/09) melakukan proses lineasi atau pendataan tapal batas wilayah per kampung dari 19 distrik di kabupaten Raja Ampat. 19 distrik itu adalah; distrik Waisai Kota, Waigeo Selatan, Waigeo Timur, Batanta Utara, Batanta Selatan, Salawati Barat, Salawati Selatan, Salawati Tengah, Misool Selatan, Misool Timur, Ayau, Kepulauan Ayau, Tiplol, Teluk Mayalibit, Waigeo Barat Daratan, Kepulauan Sembilan, Wejim, Kabare, dan Dorekar.

Dijelaskan Surveyor Madya dari Bidang Batas Wilayah, Badan Informasi Geospasial (BIG), Elvira Hardayana, bahwa dirinya dengan Tim dari BIG telah sejak 2013 menyusun peta kerja wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara. Dan di Raja Ampat kali ini mengumpulkan informasi batas-batas wilayah per 117 kampung dan 4 desa dari 24 distrik di kabupaten Raja Ampat.

“Sejak pagi hingga sore ini, baru 19 distrik yang memaparkan batas-batas wilayahnya, 5 distrik yang belum datang. Namun kami tetap disini hingga jumat (7/9) untuk terus mengupdate keterangan yang diperlukan,”

“Hasil informasi dan keterangan yang diberikan ini akan kami bawa ke Jakarta untuk diolah lebih lanjut, yang nanti outputnya adalah peta kerja. Kemudian akan diberikan kepada Pemda Raja Ampat yang akan dievaluasi agar tidak lagi indikatif, namun telah definitif mengenai batas-batas per kampung di kabupaten Raja Ampat,”. Ujar Elvira Hardayana.