Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Berusaha Kabur, Seorang Begal Dihadiahi Timah Panas

0 121

Sorong, TN – Tim Resmob Polres Sorong Kota terpaksa melumpuhkan pelaku pencurian dan kekerasan, Rahmat alias La jenggo karena berusaha kabur dan melawan petugas.

“Rahmat alias La Jenggo berusaha melarikan diri dengan melawan petugas, sehingga anggota pun terpaksa menembak kaki kiri pelaku sebanyak 1 kali,”ujar Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Eddwar M. Panjaitan S.Ik kepada media ini Senin (21/01).

Eddward menjelaskan, pengungkapan kasus itu bermula saat Tim resmob mengamankan seorang pendah bernama  Donita di  jalan Pendidikan KM.8 Masuk tepatnya di belakang kampus Unamin, Kamis (17/01).

Dari informasi yang didapatkan oleh Donita bahwa pelaku lainnya, Rahmat, akan kabur keluar daerah Sorong dengan menggunakan KM. Sinabung.

Anggota akhirnya  bergerak dan melakukan pemantauan di sekitar pelabuhan dan berhasil menangkap Rahmat saat hendak masuk ke dalam areal keberangkatan.

Saat dilakukan pengembangan bahwa masih ada pelaku lainnya atas nama Chikalo. Selanjutnya Rahmat dibawa menuju tempat persembunyian Chikalo di KM. 10 masuk kolam buaya.

Sesampainya di KM.10 masuk kolam buaya, tim meminta Rahmat untuk menunjukan rumah persembunyian Chikalo, namun saat turun dari mobil, Rahmat berusaha melarikan diri dengan melawan petugas sehingga anggota pun terpaksa menembak kaki kiri pelaku sebanyak 1 (satu) kali.

Diketahui modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku ini adalah pelaku Rahmat Alias La Jenggo bersama ke empat  temannya Fandrikus (DPO) , Chikalo (DPO) , Dobo (DPO) , saat itu dalam keadaan mabuk. Ketika Muhammad Rizky (korban) hendak ke kampus Unamin, Fandrikus menghalangi jalan korban dan memukul korban, sehingga pelaku lainya mendekat dan memukul korban.

Setelah memukul korban , pelaku juga merampas barang-barang milik korban berupa 1 unit HP Samsung J7 Prime warna putih. Menghindari hal-hal yang dapat mengancam nyawanya, korban pun lari menyelamatkan diri meninggalkan sepeda motor miliknya yang kemudian dibawa kabur oleh pelaku.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolres Sorong kota guna proses penyelidikan lebih lanjut,”pungkasnya .

Anda mungkin juga berminat