Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Benda Yang Dicurigai Bom Hebohkan Siswa SMKN 1 Ambon

0 26

Ambon, TN – Benda yang dicurigai sebagai bom ditemukan di belakang kamar mandi SMK Negeri 1 Ambon, Jumat (25/1). Penemuan ini menghebohkan siswa siswi serta dewan guru di sekolah itu.

Pasalnya, benda tersebut dibungkus dengan menggunakan lakban bening dengan bentuk bulat memanjang keatas.

Informasi yang diperoleh Teropongnews.com dari Polres Pulau Ambon dan pulau-pulau Lease, benda yang dikira bom itu ditemukan pertama kali oleh salah satu pegawai honorer bernama Daud Kedalil (27).

Saat itu Daud melakukan kontrol di area sekolah. Saat melewati belakang kamar mandi sekolah, ia melihat sebuah bingkisan mencurigakan yang dikira adalah bom.

Setelah menemukan barang tersebut, pegawai honorer itu membawa barang yang dicurigai bom itu ke depan ruang tata usaha SMK Negeri 1 Ambon untuk dilaporkan kepada kepala sekolah.

Karena panik, Kepala Sekolah kemudian melaporkan kejadian itu ke Pos Lantas Karang Panjang. Pada Pukul 12.15 WIT Piket Pos Trikora dibawah pimpinan IPDA M. Rasyid dan tiga personil Pos Trikora tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengamankan barang tersebut.

Tak lama setelah itu, Brigpol Yudi Marasabessy bersama personil PRC Polres tiba di TKP dan langsung mengangkat barang yang dicurigai bom itu ke Pos Lantas Karang Panjang.

Benda mencurigakan tersebut dibawah dari Pos Lantas Karang Panjang ke Mako Polres Ambon untuk diamankan.

Saat ini barang yang dicurigai adalah bom itu masih diamankan di Polres Ambon untuk pemeriksaan.

Situasi di sekolah sudah kembali aman terkendali dan tidak menggangu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Belum ada keterangan dari pihak Polres Ambon terkait temuan benda mencurigakan itu.

Anda mungkin juga berminat