Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bawaslu Kota Sorong Kembali Tertibkan APK Yang Melanggar

0 40

Sorong, TN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kembali menertibkan puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) yang mlanggar.

Dalam giat penertiban yang dilakukan Sabtu (05/01), Bawaslu bersama KPUD kota Sorong, dan Satpol PP mulai menurunkan APK disepanjang jalan Protokol yang dianggap melanggar.

Pelanggaran yang dimaksud adalah APK yang dipasang di ruang terbuka hijau seperti taman, sekitar tempat ibadah, sekolah,fasilitas kesehatan, pohon, dan tempat-tempat yang bukan merupakan zona penempatan APK.

Selain itu, Bawaslu juga menurunkan Baliho ucapan selamat Natal dan Tahun baru yang dibuat oleh para Caleg karena sudah melewati batas waktu.

“Kami dari KPU dan Bawaslu sudah kali ketiga melakukan penertiban terkait dengan peasangan APK yang tidak pada tempatnya,”ujar Ketua Bawaslu kota Sorong, Elias Idie S.T.

Karena sudah ketiga kalinya, Elias merasa kecewa dengan Parpol yang tidak bisa diajak bekerjasama. Padahal menurut Elias, Zona pemasangan atau penempatan APK sudah disepakati sebelumnya.

“Mari kita sama-sama berbenah untuk perbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah terjadi. Kepada Pimpinan Parpol juga harus membenahi sistem keorganiasasian agar para Calegnya bisa memasang APK sesuai dengan penempatannya, serta bagaimana cara mencitrakan diri di APK itu,” imbuhnya.

 

Anda mungkin juga berminat