Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Alumni SMPN 1 dan SMAN 3 Reuni dan Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu

0 94

Sorong, TN- Alumni SMP Negeri 1 lulusan tahun 1998 dan SMA Negeri 3 lulusan tahun 2001 Kota Sorong Papua Barat, melakukan penggalangan dana sukarela, di salah satu cafe di Jl. Jenderal Sudirman, Kota Sorong, Sabtu malam (29/9), terhadap korban bencana gempabumi 7.4 SR serta tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Jumat kemarin (28/9).

Kordinator aksi penggalangan dana korban gampabumi serta tsunami Palu dan Donggala, Hasan Tafalas, mengatakan aksi sumbangan sukarela ini terjadi saat dilakukan acara kumpul-kumpul bersama alumni SMA dan SMP seangkatan.

“Acara kumpul-kumpul bersama teman-teman seangkatan di SMP dan SMA ini, sekaligus secara spontanitas, kami merasa peduli dengan saudara-saudara kami yang terkena musibah di Palu dan Donggala, dan kami secara sukarela memberikan sumbangan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Hasan Tafalas.

Foto bersama alumni SMPN 1 lulusan 1998 dan SMAN lulusan 2001. Foto/wim.

Melalui aksi spontan secara sukarela dari alumni SMPN 1 Sorong lulusan 1998 dan SMAN Sorong lulusan 2001 ini, berhasil mengumpulkan sebesar Rp3.550.000.

Sumbangan tersebut, langsung di transfer melalui rekening Organisasi Sosial, Bulan Sabit Merah Indonesia, dan selanjutnya nanti akan disalurkan kepada korban dampak gempabumi serta tsunami Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Diharapkan melalui sumbangan tersebut, nantinya akan membantu segala kebutuhan saudara-saudara yang menjadi korban musibah gempa dan tsunami tersebut.

“Sumbangan yang kami kumpulkan, mungkin itu tidak seberapa, namun nelalui sumbangan itu, kami merasa berpartisipasi menringankan beban para korban bencana tsunami dan gempa di Sulteng,” terangnya.

Perlu diketahui, bahwa saat ini salah satu alumni lulusan SMPN 1 yang juga Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sorong Raya, dr. Ideham Said, telah menuju Palu guna menyalurkan bantuan warga Sorong Raya kepada korban gempa tsunami termasuk bantuan dari para alumni. (*)