Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Antisipasi Kegiatan KNPB, Polres Merauke Lakukan Pengamanan

0 41

Merauke, TN – Sebanyak 50 Anggota Polres Merauke melakukan pengamanan di tempat kegiatan Jalan Bupul, Kelapa Lima Merauke Papua, guna Mengantisipasi kegiatan terlarang dari kelompok KNPB, Senin (24/9).

“Kita mengantisipasi rencana aksi dari kelompok yang pemahamannya berseberangan dengan NKRI. Saat ini kita melakukan tindakan pencegahan agar kegiatan ini tidak terlaksana,” ujar Kabag Ops Polres Merauke, AKP. Leonardo Yoga di lokasi pengamanan.

Kabag Ops mengatakan, berdasarkan informasi, sekelompok masyarakat itu akan berkumpul dan melakukan kegiatan propaganda yang mungkin berkedok doa atau ibadah sehingga harus dicegah.

Selain itu, lanjut Kabag Ops, rencana untuk giat tersebut tidak ada ijin dari kepolisian. “Ketika nanti kita temukan ada aksi yang menentang terhadap NKRI akan langsung dibubarkan. Karena hal tersebut merupakan kegiatan terlarang,” tandasnya.

Ia mengajak warga Merauke agar tidak terpengaruh dengan ajakan atau pengaruh dalam aktivitas yang berdampak pada pelanggan hukum. (*)