Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Anggota TNI Korban Tembak KKSB Akan di Rujuk ke Jayapura, Ini Hasil Diagnosa Dokter

0 25

JAYAPURA, TN- Korban penembakan KKSB di Mapenduma dipastikan akan dirujuk, Jayapura atau luar Papua menyusul menyusul hasil pemeriksaan korban di RSUD Mimika, Jumat (1/2/2019).

“Kondisi pasien saat ini stabil dengan kesadaran normal setelah dilakukan pemeriksan dari Tim Dokter di RSUD Mimika. Dan sebagaimana pertimbangan dokter yang menangani, akan ditentukan kemudian apakah pasien dirujuk ke Jayapura atau langsung ke RSGS Jakarta,” kata Kapendam XVII/ Cenderawasih Kol Inf H. Muhammad Aidi, Jumat (1/2/2019) pagi.

Sebelumnya sekitar pukul 09.06  WIT, Prada Laode Majid korban tembak KKSB, di evakuasi dari Mapenduma menuju Timika dengan

menggunakan pesawat helly jenis MI-17  V5/HA-5143 milik Penerbangan TNI-AD. 

Proses evakuasi korban sendiri sempat tertunda lantaran kondisi cuaca yang ditidak memungkinkan.

Kapendam mengakatan, evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1702/JWY Letkol Inf Candra Dianto, SH didampingi oleh 4 orang personel TNI dan dipiloti  Pilot Kapten Cpn Lukman. 

” Evakuasi berjalan lancar dengan rute Mapenduma ke Kenyam dan berlanjut ke Kabupaten Mimika,” kata Kapendam.

Prada Laode menjadi korban tembak KKSB saat melakukan patroni di Mapenduma sehari sebelumnya. Korban mengalami luka tembak dibagian bahu kanan. 

Kapendam menambahkan saat ini situasi di Mapenduma kondusif, sementara itu untuk pengejaran terhadap gerombolan separatis TNI berkomitmen akan tetap dilanjutkan demi menjamin kepastian dan kewibawaan hukum serta demi tegakknya kedaulatan Negara Kesatuan RI. 

Anda mungkin juga berminat