Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Aksi 1000 Lilin Dari Wartawan Untuk Sulawesi Tengah

0 75

Sorong, TN – Wartawan se-Sorong raya yang tergabung dalam Forum Jurnalis Perempuuan Indonesia Papua Barat (FJPI PB) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar aksi kemanusiaan 1000 lilin dan doa bersama peduli korban tsunami-gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan tersebut berlangsung di taman Sorong City, Jalan Basuki Rahmat KM.8 kota Sorong, Rabu (10/10) malam .

Olha Iranti Mulalinda, selaku ketua FJPI PB mengatakan bahwa aksi seribu lilin dan doa bersama ini merupakan wujud solidaritas kepada para korban gempa dan tsunami di Donggala, Sigi, dan Palu, Sulawesi Tengah.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami para wartawan dan masyarakat Sorong terhadap korban gempa dan tsunami di Sulteng. Dimana kita ketahui bersama, korban disana banyak sekali dan pengungsinya juga puluhan ribu. Selain melakukan doa bersama kita juga melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban mereka,”jelas Olha.

Dikatakan Olha, kegiatan tersebut merupakan spontanitas tanpa perencanaan, namun banyak warga masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu membuktikan bahwa masyarakat Sorong raya juga peduli atas musibah yang menimpa mereka yang ada di Sulteng.

“Tadi sempat kita mengheningkan cipta sejenak dan mengirmkan doa yang terbaik untuk para korban yang meninggal maupun pengungsi, agar mereka bisa bangkit kembali pasca bencana alam yang terjadi di Sulteng,”ujar Olha.

Sementara itu, untuk donasi yang sudah kumpulkan dari wartawan itu sendiri maupun dana sukarela dari masyarakat, akan disumbangkan kepada lembaga sosial yang ada di sulteng untuk diberikan kepada masyarakat sulteng yang membutuhkan.