Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ahmad Alimuddin: MUI Menggugah Kepekaan Rohani Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

0 16

Merauke, TN– Ketua Panitia Silahturahmi Bersama Caleg, Ormas dan Cendikiawan di Kabupaten Merauke, Ahmad Ali Muddin mengatakan Majelis Ulama Islam (MUI) Merauke menggugah kepekaan rohani untuk menjaga keutuhan NKRI melalui kegiatan silahturahmi.

“Silahturahmi ini untuk menjaga harmonisasi, kerukunan antar umat beragama, meski berbeda pilihan tetapi saling merangkul,” ucapnya dalam laporan panitia pada kegiatan yang diselenggarakan di Megaria, Senin (21/01).

Sementara Ketua MUI Merauke, H. Amiruddin Saleh mengatakan silahturahmi tersebut untuk membina kebersamaan dengan semua pihak agar tidak mudah dipengaruhi oleh panasnya suasana politik.

Dengan kegiatan ini, dinilai bagus oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, guna menepis atau menghindari benturan yang kemungkinan bisa terjadi.

“Sebagai pembina politik dan organisasi, mari kita berkompetisi secara sehat. Kita harus menunjukkan sikap dan cara yang bisa menjadi contoh bagi semua orang,” ajak Freddy dalam sambutannya.

Ia mengatakan, pemerintah bersama MUI dan semua pihak diharapkan berperan mengatur lalulintas politik dan kehidupan agar bisa berjalan aman, sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga.

Anda mungkin juga berminat