Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

8 Jenazah Korban KKSB Dievakuasi ke Timika

0 867

Jayapura, TN – Sebanyak 8 jenazah karyawan PT Istaka Karya berhasil di evakuasi dari Puncak Kabo, Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga menuju ke Kota Timika, Kabupaten Mimika, Kamis (6/12) siang.

8 jenazah ini tiba dengan menggunakan Helicopter milik TNI AD pukul 09.47 WIT di Bandara Moses Kilangin, Kabupaten Mimika.

“8 kantong jenazah sudah tiba di Mimika, untuk selanjutnya dibawa ke RS Ciritas untuk dilakukan proses identifikasi,” kata Wakapendam XVII/ Cenderawasih, Letkol Inf, Dax Sianturi, Kamis (6/12)

Menurut Kapendam, masih ada 8 kantong jenazah yang sedang dalam proses evakuasi, namun informasi terakhir, proses evakusi masih terkendala lantaran cuaca.

Menurut Wakapendam, hingga Kamis pagi (hari ini,red) jumlah total korban meninggal dunia yang sudah ditemukan berjumlah 17 orang, yang terdiri dari 15 korban yang ditemukan pada Rabu (5/12) sore, 1 orang TNI yang terkena luka tembak di Distrik Mbua, dan 1 orang lagi pada Rabu malam.

“Total korban meninggal saat ini sudah ada 17 orang, 1 diantaranya Anggota TNI yang sudah di evakuasi ke Sorong hari ini,” imbuhnya.

Terkait itu pula, Wakapendam mengaku Tim Gabungan juga telah mengevakuasi warga sipil yang berada di Distrik Mbua dan Distrik Yigi. Dimana 15 orang selamat terdiri dari 7 orang karyawan PT Istaka Karya, 6 orang dan pekerja bangunan Puskesmas Mbua. (*)