Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

77,5 Persen Target Partisipasi Pemilu 2019 Jadi Tantangan KPU

0 36

Merauke, TN – Target nasional 77,5 persen partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 menjadi tantangan terberat bagi KPUD Merauke. Hal ini disampaikan Ketua KPUD Merauke Theresia Mahuze saat pengukuhan dan bimbingan teknis kepada 55 relawan demokrasi, Senin (11/02).

“Ini merupakan tantangan yang berat untuk kita sebagai penyelenggara Pemilu. Sebab, paritsipasi masyarakat merupakan indikator penting Pemilu,” ucapnya di Aula KPU Merauke.

Menurutnya, ada banyak faktor penurunan partisipasi Pemilu pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Diantaranya, masyarakat jenuh dengan tingkatan Pemilu, sistem kinerja politik yang tidak memperbaiki kualitas hidup masyarakat dan trakc rekor peserta pemilu yang tidak berkualitas.

Oleh karena itu, program relawan ini diharapkan dapat mencapai target partisipasi pemilih tahun ini. Diharapkan pula relawan demokrasi bisa bermitra dengan KPU dalam sosialisasi kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya secara optimal.

55 relawan demokrasi akan ditempatkan di sepuluh basis yakni basis keluarga, pemilih pemula, agama, pemilih muda, perempuan, marginal, penyandang disabilitas ,netizen, komunitas dan basis berkebutuhan khusus.

Anda mungkin juga berminat