Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

7000 Spesies Pemakan Karang Berhasil Diangkat Dari Perairan Raja Ampat

0 31

Waisai, TN – Tim reaksi cepat Bintang Laut Berduri atau Crown of Thorns berhasil memusnahkan 7000 spesies pemangsa karang ini. Hal ini dijelaskan oleh salah seorang anggota tim yang dibentuk sejak April 2018 lalu, Meidy Kasmidi, kepada awak media di Waisai, Kamis (07/02).

“Langkah reaksi cepat yang diambil Tim aksi setelah resmi dibentuk pada April 2018 bersama Bupati Raja Ampat di aula Wayag kantor bupati Raja Ampat kini berhasil mengurangi dampak negatif ancaman persebaran organisme pemangsa karang ini,” ujar Meidy.

“Tercatat pada data kami, lebih dari 7ribuan telah berhasi diinjeksi ataupun diangkat diperairan sekitar Waigeo dan Misool,” lanjutnya.

Dirinya pun berterima kasih kepada para relawan, aktivis, pemerhati lingkungan serta wisatawan yang melaporkan keberadaan spesies ini via survey pada website maupun melalui kontak lainnya.

“Kami berterima kasih atas partisipasi semua pihak atas informasi maupun turut membantu mengurangi persebaran spesies yang sempat merusak terumbu karang Raja Ampat pertengahan 2018 lalu,” ungkapnya.(*)

Anda mungkin juga berminat