Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

AFU Kerahkan 300 Pengurus PD Papua Barat Ikuti Rapimnas

0 129

Sorong, TN – DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Papua Barat, Fasilitasi 300 pengurus dari DPD, DPC dan DPAC se-Papua Barat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta.

Demikian kata Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Papua Barat Terpilih, Abdul Faris Umlati (AFU) di Jakarta, Jumat (9/3).

Menurutnya sebanyak 300 peserta, plus anggota DPR Papua Barat dan DPRD kabupaten kota se-provinsi Papua Barat juga turut hadir mengikuti agenda nasional PD yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, 10-11 Maret 2018.

“Yang terdaftar itu sudah 300 orang. Itu baru peserta resmi belum rombongan lainnya dan sesuai informasi Rapimnas ini nanti dibuka oleh Presiden Jokowi,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Terpilih Provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati.

Disinggung mengenai agenda pembahasan dalam Rapimnas tersebut, AFU sapaan akrab Abdul Faris Umlati yang juga adalah Bupati Raja Ampat itu, mengaku kegiatan Rapimnas PD ini akan membahas persiapan PD menghadapi Pemilu 2019.

“Agendanya terkait persiapan Partai Demokrat menghadapi Pemilu tahun 2019 mendatang, terutama Pileg dan Pilpres,” inbunya.

Tujuan utama Rapimnas adalah untuk mengkonsolidiasikan Partai Demokrat secara internal sekaligus membangkitkan semangat perjuangan dari seluruh kader dimanapun berada dan bertanggungjawab terhadap proses politik ditanah air.