Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

157 Bacaleg Papua Barat Ikut Tes Psikometrik di Sorong

0 83

Sorong, TN – Sebanyak 157 orang Bakal Calon legislatif (Caleg) DPRD kota Sorong, mengikuti tes kejiwaan (Psikometrik)di gedung Samusiret kota Sorong , Rabu (11/7). Tes Psikometri tersebut merupakan rangkaian tes kesehatan sebagai syarat mendaftar caleg yang akan mengikuti Pemilu Legeslatif 2019 mendatang.

Materi soal yang harus dijawab oleh setiap peserta terdiri dari 567 pertanyaan. Dimana soal-soal tersebut berkaitan dengan kehidupan sehari-hari dari Bacaleg tersebut.

Di sela-sela pelaksaaan tes, dr Mavren J. Kambuaya selaku panitia mengatakan bahwa hasil tes akan diumumkan pada hari senin (16/07) mendatang.

“Ada 567 soal yang harus diselesaikan oleh para peserta . Setelah ikut tes, jika hasilnya Valid dia akan di jadwalkan lagi untuk wawancara dengan dokter spesialis jiwa,”ujar dr. Mavren J. Kambuaya kepada media Teropong News.

Pada saat pelaksaan tes, Dr, Mavren mengaku kewalahan dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti tes, dikarenakan para Bacaleg berasal dari kota dan kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Tambraw, Maybrat dan daerah lainnya yang ada di Provinsi Papua Barat.

“Selain itu, dokter jiwa hanya ada di RS. Sele Be Solu Sorong. Kami kewalahan dengan jumlah peserta yang sangat banyak. Karena kapasitas ruang kami terbatas, akhirnya bapak Walikota Sorong menyediakan gedung Samusiret agar bisa menampung para peserta yang mengikuti tes ini,”terangnya.